SAINT NEWS- Lapangan Futsal Fakultas Teknik Universitas Trunojoyo Madura kembali difungsikan (15/03).

Lapangan Futsal yang merupakan program kerja UKM-FT TOFATEK (Tim Olahraga Fakultas Teknik) 2017, akan segara aktif di gunakan dengan sistem jadwal, “lapangan sebenarnya sudah bisa difungsikan, tapi ini baru dibuatkan jadwal dan tinggal share. Mungkin, minggu depan bisa mulai digunakan” jelas Agus Stiawan selaku ketua umum Tofatek 2019.  Mahasiswa program studi Sistem Informasi ini  juga mengaku bahwa kepengurusannya hanya menjadi koordinator saja, “lapangan futsal ini memang proker Tofatek tahun 2017 yang dipegang oleh kak faisal. Dan sekarang ditahun 2019 Tofatek menjadi koordinator bagi mahasiswa teknik yang akan menggunakan lapangan”, imbuhnya. Terkait anggaran dan kemancetan dalam proses pembangunan lapangan Agus mengaku tidak tahu menahu, “Sumber dana dari pembuatan lapangan ini berasal dari uang Ikoma. Terkait jumlah anggaran saya kurang tahu, mungkin yang lebih tahu ketua umum 2017 kak faisalnya. Kan pembuatan lapangan ini sudah kelewat dua tahun, baru dipengurus ini jadi full. Awalnya dibuat oleh anak-anak teknik, paska kepengurusan tahun 2018 dialihkan ke Fakultas”, tambah mahasiswa semester 4 ini. Sedangkan, sampai berita ini diluncurkan pihak warta Saint masih kesulitan menemui Ketua Umum Tofatek tahun 2017.

Yusuf, ketua umum Himameka (Himpunan Mahasiswa Mekatronika) angkat suara terkait kendala pembangunan lapangan tersebut, “Sebenarnya, dari teman-teman BK sudah lama mengusulkan perampungan lapangan. Tetapi terkendala didana, sebab prosesnya juga lama dan berurusan dengan pihak univ serta pak dekan yang belum memfasilitasi”, jelas mahasiswa semester 6 ini. Lapangan ini juga pernah digunakan turnamen dalam keadaan belum rampung, “kemarin sempat sudah digunakan, akan tetapi pembangunannya belum maksimal. Akhirnya berdampak kerusakan, padahal baru digunakan satu turnamen”, imbuhnya. Dengan ini Yusuf berharap pembangunan lapangan segera dirampungkan dengan tambah pengecatan.

Seperti halnya Fahri mahasiswa tahun angkatan 2018 program studi Sistem Informasi juga berharap agar fungsi lapangan tersebut berjalan dengan baik dan lancar. “harapan saya, dari pihak yang bersangkutan agar lebih meningkatkan fasilitas lapangan dan segala bidang olahraga untuk Mahasiwa Fakultas Teknik sendiri” jelasnya. (NAC, Ri, May)