SAINT NEWS-Musyawarah mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Trunojoyo Madura (Muswa FT-UTM) , diusahakan akan berjalan secara offline (14/12). Muswa FT-UTM yang diselenggarakan oleh Dewan Perwakilan Mahasiswa Fakultas Teknik (DPM-FT), akan dilaksanakan pada tanggal 22-23 Desember 2020. Hal ini sesuai dengan hasil rapat Badan Kelengkapan Fakultas Teknik (BK-FT) Sabtu (12/12), dan telah disepakati oleh pihak internal DPM-FT pada Minggu (13/12).

 

Namun, sampai berita ini ditulis pihak penyelenggara (red : DPM-FT) belum menyosialisasikan konsep pasti muswa FT mendatang. Hal itu dibuktikan dengan pernyataan Muhammad Alfian Reza Hidayat, selaku gubernur fakultas teknik.

 

“Belum tahu, belum ada sosialisasi mengenai hal tersebut (red : konsep muswa FT), Cuma kemarin sempat berbincang dengan PLT pengganti Aliando (red: ketum DPM-FT) akan diselenggarakan secara offline dengan beberapa batasan protokol kesehatan,” tulis pria yang akrab disapa Tejo tersebut.

 

Sementara itu, Moh Tamim Ansori, Komisi III DPM-FT sekaligus penanggung jawab dalam penyelenggaraan muswa FT mengungkapkan, pihaknya masih mengusahakan agar muswa kali ini dilaksanakan secara offline. “Sebisa mungkin kita usahakan offline,” tulis mahasiswa prodi sistem informasi tersebut.

 

Mengenai peserta dalam muswa kali ini akan dibatasi, mengingat penyelenggaraan muswa masih dalam belenggu pandemi Covid-19. “Untuk pesertanya mungkin akan dibatasi, mengingat kondisi yang masih pandemi,” imbuhnya.

 

Senada dengan Tamim, Fikri Rolly Gunawan, selaku Pelaksana Tugas DPM-FT (PLT DPM-FT) mengungkapkan bahwa pihak DPM FT masih mengusahakan agar muswa dilaksanakan secara offline dan peserta akan dibatasi.

 

Fikri juga menambahkan bahwasannya muswa akan dilaksanakan di luar kampus. “Untuk tempat insya Allah di luar kampus,” imbuhnya.

 

“Untuk muswanya saya usahakan offline. Untuk pesertanya, karena saat ini masih dalam keadaan pandemi pasti dari DPM mungkin akan dibatasi,” tulis mahasiswa asal Sumenep tersebut.

 

Syahdan, Mohammad Prasetyo Bektituhu, selaku ketua umum Himpunan Mahasiswa Teknik Industri (HMTI) berharap muswa dilaksanakan secara offline dengan tetap mematuhi protokol yang ada, mengingat pentingnya muswa untuk kepungurusan HMTI selanjutnya.

 

“Ya harapan saya sih semoga saja muswa dilaksanakan secara offline dengan tetap mematuhi protokol yang ada, agar muswa ini bisa berjalan dengan lancar dan juga kondusif, mengingat sangat pentingnya muswa ini untuk kepengurusan HMTI selanjutnya,” tulis mahasiswa semester 7 tersebut.

 

Reporter : qyn

 

Penulis : uff

 

Editor : CAN