SAINT NEWS – Pelantikan Badan Kelengkapan Fakultas Teknik Universitas Trunojoyo Madura (BK FT-UTM) diselenggarakan pada hari Senin, 01 Maret 2021 bertempat di Gedung Auditorium Universitas Trunojoyo Madura (UTM). Acara yang mengusung tema “Regenerasi Kepemimpinan Ormawa FT yang Bersinergi dan Berdaulat dengan Rasa Kekeluargaan” dihadiri oleh 108 orang, yang terkategorikan 87 anggota BK FT-UTM dan undangan, serta 21 panitia. Terlihat pelaksanaanya tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes).

Dekan FT-UTM Rachmad Hidayat menuturkan, acara pelantikan BK FT-UTM cukup meriah dan tetap mematuhi Prokes. “Alhamdulillah ya, cukup meriah. Prokesnya masih dipatuhi, masih pakai masker, masih jaga jarak,” tuturnya. Ia juga menambahkan, setelah acara ini anggota BK bisa menjalankan aktivitasnya sesuai dengan keadaan saat ini. “Kita berharap selanjutnya kegiatan anggota BK bisa menyesuaiakan keadaan saat ini, yaitu masih pandemi,” tambahnya.

Kemudian, Ketua Pelaksana (Ketupel) Sinta Rohmawati juga menerangkan, acara hari ini berkonsep seperti tahun lalu dan berjalan lancar meskipun mengalami kemoloran 20 menit. “Konsep acara nya seperti acara pelantikan tahun lalu. Untuk tahun ini dikhususkan anggota BK. Alhamdulillah juga acara hari ini berjalan lancar seperti apa yang kita harapkan, meskipun mungkin acaranya sedikit molor, molornya sekitar 20 menit saja,” terangnya. Ia juga menambahkan, acara pelantikan hari ini sangat mematuhi Prokes.

“Alhamdulillah acaranya sangat mematuhi, kalau memakai masker sudah menaati, kalau jaga jaraknya sudah diatur gitu, kalo lebih lebar lagi tempatnya tidak muat,” tambahnya.

Disisi lain, Gubernur FT-UTM 2020 Muhammad Alfian Reza Hidayat juga menanggapi, menurutnya acara hari ini sudah menaati Prokes dengan memakai masker dan jaga jarak, tetapi ia belum menemukan adanya hand sanitizer atau tempat cuci tangan. “Ya, acaranya mematuhi Prokes, pakai masker dan jaga jaraknya sudah dikondisikan. Tapi saya belum kelihatan ada hand sanitizer sama tempat cuci tangan buat tamu undangan dan yang lain,” ungkapnya.

Selaku demisioner Himpunan Mahasiswa Mesin (HMM) Muhammad Arif juga memberikan tanggapan, menurutnya acara sudah berjalan lancar, kondusif, dan juga mematuhi Prokes. “Untuk acara hari ini, alhamdulillah lancar dan juga acara hari ini kondusif. Untuk kegiatan hari ini mematuhi protokol, tempatnya juga diatur sesuai dengan protokol kesehatan,” pungkasnya. (Syah, rif, Az, qyn, khar)