SAINT NEWS – Ari Basuki S.T., M.T. resmi dilantik sebagai Dekan Fakultas Teknik Universitas Trunojoyo Madura (FT-UTM) periode tahun 2021-2025. Pelantikan tersebut bertempat di Gedung Rektorat lantai 5 pada Rabu (27/10), bersama 6 Dekan baru fakultas lain dan dua Koordinator Progam Studi.

Dekan FT terpilih, Ari Basuki mengemban visi misi untuk membawa FT menjadi sebuah fakultas yang kompetitif dan unggul di tingkat regional. Secara umum sesuai dengan Tri Dharma perguruan tinggi dan akan memperbaiki sistem tata kelola manajerial di FT.

“Nanti setelah pelantikan para Wakil Dekan dan juga Ketua Jurusan (Kajur), kita akan menggodok lagi visi misi yang sudah saya tawarkan. Ketika sudah oke, baru nanti dituang ke dalam dokumen resmi fakultas,” jelasnya.

Langkah awal yang akan dilakukan oleh Ari Basuki, adalah mempererat silaturahim untuk kedepannya agar lebih mudah mencapai tujuan. Selain itu Ari Basuki ingin meningkatkan akreditasi Progam Studi (Prodi) yang ada di FT.

“Mempererat silaturahim untuk kedepannya agar lebih mudah mencapai tujuan, juga meningkatkan akreditasi prodi yang ada di FT  dan mengevaluasi satu persatu mulai dari pendidikan pengajaran, penelitian, pengabdian masyarakat, serta tata kelola ini. Setelah itu kita akan memperbaiki sisi mana yang lemah dari aspek-aspek itu tadi,” tutupnya.

Gubernur FT, Deden Nur Eka Abdi berharap bisa menyampaikan aspirasi dan keluh kesah dari Badan kelangkapan (BK) dan Ketua Organisasi Mahasiswa (Ormawa) FT kepada Ari Basuki selaku Dekan FT yang baru.

“Besar harapan kita menyampaikan semua aspirasi untuk unek-unek dan keluh kesah dari tiap tiap BK dan Ketua Ormawa. Untuk FT ini yang sudah lebih baik, jadi tambah lebih baik dengan kemudi yang baru, dengan nahkoda yang baru,” ungkapnya.

Mahasiswa Sistem Informasi angkatan 2020, Gerald Afriandito P berharap Ari Basuki bisa mengadakan peningkatan fasilitas untuk seluruh mahasiswa dan Ormawa yang ada di FT.

“Harapan saya semoga bapak Ari Basuki bisa menjadikan FT tercinta ini, menjadi lebih berkembang dan berkualitas dalam akademik maupun non akademik,” terangnya. (Uff, HMI, syah)