SAINT NEWS – Mengacu pada Surat Keputusan (SK) Rektor Nomor 6 / UN 46 / HK.01 / 2022, Fakultas Teknik Universitas Trunojoyo Madura (FT UTM) mengeluarkan surat edaran nomor B/254/UN46.3.4/DT.04.01/2022 pada Jumat (11/02), mengenai persiapan perkuliahan tatap muka (PTM) semester genap. Namun, sampai saat ini masih belum ada kejelasan dan sistem yang akan diterapkan nantinya.

Menurut Dekan FT, Ari Basuki sampai sekarang belum ada kejelasan mengenai mekanisme perkuliahan semester genap.

“Masih belum ada kejelasan terkait hal tersebut. Masih dalam pembahasan di level universitas bidang akademik,” ucapnya.

Ari Basuki menambahkan, untuk perkuliahan semester genap ini akan ada info terbaru dari SK yang kemarin beredar.

“Saya belum tahu. Sepertinya akan ada info terbaru lagi. Kalau dari surat edaran rektor bahwa pada periode ini presentasi WFO adalah 25% apakah ini juga akan berlaku bagi perkuliahan atau tidak saya belum tahu,” imbuhnya.

Selaras dengan Ari Basuki, Wakil Dekan 1, Weny Findiastuti menuturkan perkuliahan semester genap ini sesuai dengan SK yang beredar akan tetapi ada teknis yang berubah.

“Sesuai, teknisnya saja yang berubah. Tunggu keputusan ya,” ucapnya.

Weny Findiastuti menambahkan, terkait hal tersebut masih dirapatkan dan akan didiskusikan dengan Dekan FT mengenai PTM di semester genap.

“Rapatnya baru selesai hari ini dan berlanjut besok pukul 10.00 WIB tapi, hasil rapat nanti saya diskusikan dulu sama Pak Dekan. Intinya, setelah saya buat pengumuman resmi tertulis fakultas mengenai PTM  baru bisa saya share sosialisasinya,” pungkasnya saat diwawancarai Rabu (16/02).

Dosen program studi Teknik Industri, Ida Lumintu mengatakan belum ada sosialisasi kepada dosen mengenai sistem perkuliahan di semester genap.

“Belum ada sosialisasi apapun dari fakultas mengenai sistem pembelajaran di semester ini. Sedangkan, perkuliahan dimulai tanggal 21 Februari, jadi dosen hanya ikut flownya saja,” ujarnya. (aria, zal, ki nyang)