• Dikarenakan adanya Covid 19, kita diharuskan berdiam diri di dalam rumah untuk jangka waktu yang lama. Masalah yang mungkin muncul ketika harus berdiam di rumah adalah timbulnya rasa bosan dan ingin sekali beraktivitas diluar rumah bukan?. Nah, untuk melawan rasa jenuh dan bosan, ada baiknya kamu melakukan kegiatan-kegiatan yang produktif dan bermanfaat. Hal ini sangat baik untuk kesehatan mental kita lho teman teman.

Berikut ini adalah rangkuman TIPS UNTUK KALIAN PARA MAHASISWA TEKNIK TETAP RODUKTIF SAAT#DIRUMAHAJA

“Selain belajar dan mengerjakan tugas dari rumah, saya menyusun management waktu dengan cara tidur tepat waktu dan istirahat yang cukup. Otomatis semangat lebih optimal. Bisa juga dengan belajar hal baru di lingkungan sekitar seperti bercocok tanam misalnya. Dan wajibnya kalau menurut saya baca buku atau buka website ilmu pengetahuan di waktu senggang habis itu main game untuk menghibur diri.” Tutur Muhammad Hasbunallah Amril Sobri, mahasiswa Sistem Informasi Angkatan 2018 saat ditanya tips agar mahasiswa Teknik tetap produktif selama dirumah aja. Ia juga menambahkan agar mahasiswa tidak lupa berolahraga. Olahraga menjadi penting untuk menjaga daya tahan tubuh dan kondisi badan tetap bugar.  Sementara itu, menurut Dwi Nur Cahyani mahasiswa jurusan Teknik Industri Angkatan 2018, selama #dirumahaja tipsnya adalah mencari kegiatan baru dirumah seperti sering memasak masakan dengan menonton tutorial youtube dan juga belajar membuat peluang usaha dengan membuka olshop. Ia juga berpesan agar tetap bertanggung jawab dengan kegiatan yang dilakukan selama perkuliahan online ini, “Tanggung jawab dengan tugas kuliah, ukm dan praktikum online yang kita jalani.” ujarnya.

Cerita yang berbeda datang dari Vina Meylda Sari mahasiswa jurusan Teknik Informatika Angkatan 2018. Karena saat ini perkuliahan sedang libur semester, saat sedang #dirumahaja Ia lebih banyak melakukan kegiatan Menonton Drama dan Film agar merasa tidak bosan, ” Nonton Drama Korea ditambah nyemil.” ujarnya.

Meskipun mengisi waktu luang dengan kegiatan yang berbeda-beda, mahasiswa yang telah diwawancara tersebut mengajak kepada semua pihak untuk bersama-sama menyukseskan social distancing saat #dirumahaja sebagai upaya mencegah penularan COVID-19 semakin tinggi. Penting bagi kita semua untuk ikut serta mendukung program pemerintah dengan beraktivitas di rumah saja.

Penulis : Riri