Saint News – Komisi Pemilihan Umum Mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Trunojoyo Madura (KPUM FT-UTM), telah menetapkan dan memublikasikan timeline Pemilu Raya FT-UTM ( Pemira FT-UTM) melalui platform media sosial (red : Instagram), Sabtu (26/12). Timeline Pemira FT-UTM mendapat banyak tanggapan dari berbagai pihak, khususnya dari mahasiswa FT-UTM terkait kesiapan KPUM FT-UTM dalam menyelenggarakan Pemira.

Achmad Nur Juliansyah mahasiswa program studi (Prodi) teknik elektro angkatan 2019, mengungkapkan bahwa dirinya sedikit terkejut dengan timeline Pemira FT-UTM yang singkat. “Kalau tanggapan dari saya mengenai hal-hal seperti ini (red : timeline) sih, agak terkejut juga mengetahui timeline yang singkat, apalagi di akhir tahun,” ungkap mahasiswa yang akrab disapa Antung.

Antung juga menambahkan, timeline yang telah ditetapkan memperlihatkan bahwa KPUM FT-UTM sudah siap untuk menyelenggarakan Pemira. “Kalau menurut saya KPUM FT-UTM nya sudah siap, dilihat dari penentuan timeline nya itu loh,” imbuhnya.

Sementara itu, mahasiswi Prodi teknik informatika yang tidak ingin disebutkan namanya, mengatakan timeline Pemira dibuat secara terburu-buru. “Timeline yang dibuat seolah-olah terburu-buru, entah apa yang dikejar,” tulisnya. Lalu mahasiswi tersebut menambahkan, bahwa pembetukan timeline juga perlu melihat situasi dan juga tidak memaksakan sebuah kepentingan.

“Untuk saya pribadi sebagai mahasiswa fakultas teknik, saya rasa pembentukan timeline harus melihat situasi yang ada, dan tidak memaksakan demi kepentingan pribadi maupun golongan,”imbuhnya.

Kemudian mahasiswi dengan inisial EH ini menerangkan, bahwa tahun ini  KPUM FT-UTM belum siap dalam menyelenggarakan Pemira. “Dengan situasi fakultas teknik saat ini, menurut saya KPUM FT masih belum siap dalam menyelenggarakan Pemira FT ditahun ini,” terangnya.

Diakhir, Muhammad Prasetyo B. selaku Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Teknik Industri (HMTI) mengatakan bahwa memang belum ada kesiapan dari KPUM FT-UTM sehingga timeline yang dibuat dirasa belum jelas.

“Tanggapan saya perihal timeline ya, karena memang benar, masih belom adanya kesiapan yang matang dari pihak panitia KPUM FT. dan banyak info baru yang tidak jelas alasannya,” ujar mahasiswa teknik prodi teknik industri tersebut.

Sampai berita ini diterbitkan, pihak KPUM FT-UTM belum bisa untuk diminta keterangan. (qyn, uff)