SAINT NEWS- Agenda pelantikan pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan Badan Kelengkapan (BK) Fakultas Teknik Universitas Trunojoyo Madura (FT UTM) yang diselenggarakan di Gedung Auditorium Universitas Trunojoyo Madura (UTM) pada hari selasa, 11 Februari 2020 megusung tema “Menciptakan Sinergi Antar Ormawa Fakultas Teknik dengan Semangat Menuju Kesuksesan Berorganisasi” (11/2). Acara dimulai dengan pembukaan, menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars UTM, dan Mars FT, sambutan-sambutan, pelantikan anggota BEM, pelantikan Badan Pengurus Harian (BPH) Ormawa Fakultas Teknik, dan penutup. Dalam undangan yang diberikan oleh panitia, acara dimulai pukul 07.00 WIB, namun mengalami kemoloran hingga sekitar 1 jam lebih 30 menit. Acara kemudian dimulai pukul 08.30 WIB hingga 11.30 WIB.

Menurut pengakuan Ketua Pelaksana (Ketupel) Iqbal Awwaludin Teknik Industri 2016 terhadap kemoloran yang terjadi dikarenakan masih menunggu kedatangan dari pihak dekanat, “mungkin bapak dekan dan bapak wadek III ada keperluan yang mendesak tadi hingga sedikit terlambat,” ujarnya. Ia juga menambahkan, bahwa waktu molor tersebut masih dapat ditoleransi, “mungkin untuk molornya saya rasa itu sudah waktu yang toleransi,” imbuhnya.

Berbeda dengan pernyataan Wakil Dekan (wadek) III FT Achmad Jauhari, ST., M.Kom didalam sambutannya. Bahwasanya, beliau sengaja telat untuk melihat problem solving  dari pihak panitia.

“Saya sengaja telat untuk melihat promblem solving dari panita, tapi ternyata bukan panitia yang menghubungi saya, melainkan bapak dekan. Seharusnya, Iqbal (red: ketua pelaksana) yang menghubungi,” jelasnya.

Terlepas dari kemoloran yang ada, acara pelantikan ini lancar dengan adanya antusias dan kelengkapan dari anggota BEM dan BK yang datang, “antusias dari temen-temen, dari BEM yang hadir dan temen-temen BK yang lengkap, jadi itu menjadi tujuan kami agar setiap ormawa menjadi bersinergi biar tidak ada gotok-gotokan lagi,” ungkap Iqbal selaku ketupel.

Gubernur FT Muhammad Alfian Reza Hidayat atau yang akrab di panggil Tejo program studi teknik elektro 2016 mengatakan kegiatan pelantikan hari ini berjalan lancar, meskipun ada beberapa kendala.

“Syukur Alhamdulillah berjalan lancar, meskipun ada beberapa kendala, namanya juga event kan,” jelasnya.

Disisi lain, pihak dekanat juga memberikan tanggapan, “yang tahun ini lebih kompak ya, pokok berbeda lah dari tahun kemarin” ungkap Prof. Dr. Rachmad Hidayat, MT., IPU., AER selaku Dekan FT. Dekan FT juga menambahkan terkait harapan terhadap Fakultas Teknik, “saya berharap persatuan ditahun 2020 penuh tantangan yang luar biasa, sehingga harus mampu meraihnya,” imbuhnya. (qyn, mar, az)