SAINT NEWS- Pelantikan anggota Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), menjadi langkah diawal kabinet kuasai. Gubernur FT Muhammad Alfian Reza Hidayat, mengatakan bahwa awal kepemimpinannya di FT, akan memulainya dengan rapat kerja untuk menentukan program kerja kedepan bersama anggota BEM FT.

“Temen-temen BEM FT ini rapat kerja untuk merencanakan dan merapatkan program-program apa yang akan terlaksana,” jelasnya. Kemudian ia menambahkan, bahwa akan memastikan kesejahteraan pada mahasiswa  beserta kekompakan dalam keluarga mahasiswa fakultas teknik.

“Saya yakinkan itu, soal kesejahteraan mahasiswa sendiri, saya jamin itu karena sudah memandatkan kepada kepala departemen. kemudian juga untuk kekompakan temen-temen (red: mahasiswa fakultas teknik) akan ada rutinan Forum Group Discussion (FGD),” imbuhnya.

Selepas dari langkah awal yang akan diraih oleh gubernur dan wakil gubernur FT yang baru, ternyata mereka telah memberikan nama dan menyusun kabinetnya. Dari ungkapan gubernur FT, kabinetnya diberi nama “kuasai” yang merupakan sebuah singkatan.

“Jadi gini, kuasai sendiri itu singkatan, kualitas, aktif, sinergi, dan berani,” jelasnya. Kabinet itu  memiliki Badan Pengurus Harian (BPH) dan Kepala Departemen yang ditentukan dengan mengajak mahasiswa, sesuai porsi yang diketahui oleh gubernur dan wakil gubernur FT, tidak sedikit juga orang-orang lama dikepemimpinan sebelumnya, masih duduk dijabatan yang terbilang tidak jauh berbeda.

“Untuk prosesnya, BPH dan Kepala Departemen, saya sama dzaki yang mengajak. Karena saya tau porsinya temen-temen. Saya sama dzaki juga merekrut wajah lama karena apa, karena mereka kader saat diperiode anang (red: gubernur periode 2019/2020). Karena berproses lebih dahulu di BEM FT,”imbuhnya.

Diakhir redaksi Muhammad Alfian Reza Hidayat  memberikan pesan untuk seluruh keluarga Fakultas Teknik Universitas Trunojoyo Madura (FT UTM), “ayo buat teknik lebih maju, ayo kita ciptakan fakultas teknik lebih indah,”ungkapnya. (qyn, mar, az)